Monotoooonnnn.....

Homeschooling Indonesia - Saya emak yang bosenan yah.. :D monoton ga suka.. itu-itu aja terus ga seneng..
Kemaren masih seragam sih kegiatannya dengan senin.. pertama buka netbook, lalu menulis dan perform.. Menulis kalau ga ditungguin ya diem aja.. godain si kecil dan main game di hp.. :D Jadi menulis mesti ditungguin di sampingnya, diliatin satu-satu tulisannya.. emak mesti sabar.
Kemaren belajar tentang hujan dan pelangi. Belajar tentang panca indera juga.. kayaknya kemaren padat banget belajarnya.. macam-macam mengenai ini dan itu.. Si sulung bosan? Secara umum enggak, hanya di bagian menulisnya aja.. :D emaknya yang khawatir.. Anaknya tetap ngotot, selesai jam belajar harus jam segitu.. padahal emak udah mau stop.. :D melas banget..

Pagi ini telat belajarnya.. soalnya mesti beres-beres ini itu.. Ajak anak-anak senam abis beres-beres.. lumayan lama juga soalnya si kecil ga mau brenti senamnya, nambah terus..
Enaknya homeschooling jadwalnya ga harus jam segitu, materinya suka-suka anak-anak.. ^_^
Hari ini karena emak ga mau anaknya bosen karena kegiatan senada(monoton aja..) dengan kemaren jadi hari ini agak longgar belajarnya.. santai ajalah.. ga mau berat-berat belajarnya.. Buka netbook ga lama-lama.
Belajar mengenai matahari, siang dan malam. Kegiatan apa aja yang bisa dilakukan saat siang dan malam.Masih menggunakan aplikasi dari m-edukasi.kemdikbud.go.id

Hari ini ga ada kegiatan menulis... ^_^ Hanya membaca beberapa tulisan.
Karena merasa anak-anak bosan dengan aplikasi di hp yang sengaja diinstal hanya beberapa saja, emak nambahin beberapa aplikasi lagi.. pastinya ya dicek dulu setelah diinstal.. dibuka dan dimainin emak. halahh.. modus..
Cari-cari beberapa aplikasi matematika anak, dan belajar bahasa inggris masih banyak yang ga sreg di hati emak. Akhirnya cek baby bus aja.. Itu dulu aplikasi favorit emak sebelum hp trouble. Ada beberapa percakapan bahasa Inggris yang emak save offline dari Youtube juga.

Ada yang seru juga tadi kegiatan si sulung.. potret sana potret sini.. yang jadi model mainan dan adiknya.. Ada bebrapa foto yang blur.. tapi seru aja lihat hasil fotonya... Masih belum fokus sih.. Begitu emak cek foto-fotonya dan mengomentarinya, katanya dia menyukai kegiatan itu.. Oke.. mungkin bisa dikembangkan ya nak ^_^

Cek yuukk hasil fotonya..








Barusan iseng nanya karena lihat di tv mengenai guru fav.
"Who is your favourite teacher?"
"Mom"
emak langsung mekar senyumnyaaaahhh..
Ihiyyy banget deh...

Komentar